Thursday, January 26, 2017

CARA MUDAH MEMBUAT DISCLAIMER DIBLOGSPOT

  Sebelum menghasilkan disclaimer bagi blog, kamu mesti pandangan lalu apa yg dimaksud dgn disclaimer dan apa pentingnya bagi blog Anda.
Jika kamu mengadakan blog cuma sbg ruangan curhat tidak dengan bermaksud monetize, sehingga disclaimer tak ada gunanya. Tapi apabila bagi maksud berguna, elemen ini utama. malahan bila peruntukannya bagi meminang menjadi publiser di Google Adsense.
Selain privacy policy dan contact us, sekian banyak blogger tengah butuh disclaimer. perihal ini biar kelihatan spesialis saja. meski untuk dasarnya, saat sudah miliki privacy policy dan contact us, itu telah menyubstitusi seumumnya, malahan bila cuma sekedar blog.


Hampir seluruh situs dan blog juara dapat menikamkan disclaimer, privacy policy, TOS (Terms of Service) dan contact us. bidang ini benar-benar kadang waktu tak termasuk dengan cara terang. kebanyakan bakal diletakkan disalah tunggal sektor alamat blog atau web terselip. misalnya blog ampel ~ yg memusatkan sektor ini di sidebar.
Disclaimer berlainan bersama privacy policy. Disclaimer bermutu pendapat bahwa segala objek yg dimuat di dekat web atau blog tercantum semata-mata cuma sbg berita belaka dan pemilik atau administrator tak bertanggung jawab atas keakuratan dan keutuhan berita yg dimuat tersebut.

Pertanyaannya selanjutnya, apakah autentik disclaimer sanggup dianggap juga sebagai exit clause kalau ada pelanggaran yg berkenaan hal-hal yg diformulasikan pada terms & conditions tambah privacy policy satu buah web? Dan gimana kedudukan autentik disclaimer dekat UU ITE?
Jawaban ini aku temukan asal Graham J.H. Smith pada bukunya “Internet Law and Regulation”.

Pada dasarnya Graham memaparkan bahwa, buat dasarnya disclaimer atau opini penyangkalan diberikan dgn maksud perlindungan untuk pemilik web atau website sbg pemberi kabar. Pembaca satu buah web dianggap dengan cara automatic mengantongi janji dan ketetapan yg sah bagi web termasuk, termasuk juga klausul disclaimer.

Sementara di Indonesia, pencantuman disclaimer pada website tak dgn sendirinya mengelaborasikan kepalang jawab peraturan alamat si pemilik/pengelola website yg berkait. Itu yg tercantum pada UU ITE yg jadi panduan peraturan di negeri kita ini.
Terlepas alamat itu seluruh, tidak ada salahnya mencocokkan disclaimer di tiap-tiap blog yg kita kelola.

Lalu bagaimanakah rumus menghasilkan disclaimer?

Ada tidak sedikit rahasia yg mampu dilakukan pada menciptakan disclaimer. Salah satunya dgn posting tunggal. blog ampel ~ posting solo prakara disclaimer ini. Namun, jikalau kamu tidak mau sulit soak, ada formula gampang membuatnya.

Caranya nyaris identik dgn menciptakan privacy policy yg sudah diprakterkkan pada awal mulanya. (Baca: trick gampang menciptakan Privacy Policy bagi Blog). Tapi terhadap lebih tuturnya, mari ikuti langkah-langkah berikut ini



  • Pertama-tama buka website Privacy Policy Online.
  • Pada homepage klik Disclaimer Generator dibagian header

  • http://blogampel.blogspot.com/
    • Pada halaman selanjutnya anada diminta untuk mengisi data informasi utama blog anda;
    http://blogampel.blogspot.com/
    Keterangan
    Your site title = isilah dengan nama blog anda ( blog ampel )
    Your ite Url = isilah dengan url home blog anda ( http://blogampel.blogspot.com/ )
    Contact Link = isilah dengan link disklaimer yang anda dilaman atau new page ( http://blogampel.blogspot.co.id/p/disclaimer.html ) seperti pada gambar paling bawah.
    Email addres = isilah dengan email anda ( blogampel@gmail.com )
    lalu klik generate disklaimer.
    Ini adalah kode yang dihasilkan setelah klik generate disclaimer,silahkan anda copy dulu kode seperti dibawah ini, selanjutnya kita menuju ke pemasangan diblogger.

    http://blogampel.blogspot.com/


    Berikut adalah cara memasang disclaimer diblogger

    • Pertama masuk dulu keakun blogger
    • masuk ke dashboard > page > new page > setelah itu masukan kode yang dicopy tadi pada HTML nya.


    http://blogampel.blogspot.com/

    Baca ; Cara daftar dan membuat Privacy policy untuk blogspot

    Setelah menempatkan kode selesai sekarang klik tombol publish dan coba lihat hasilnya;

    Nb ; Saran saya sebelum anda melakukan proses pendaftaran alangkah baiknya anda buat dulu halman Disclaimer dilaman atu new page supaya mendapatkan contact link seperti gambar dibawah ini;

    http://blogampel.blogspot.com/


    Demikian informasi dari saya Cara membuat disclaimer untuk dipasang diblog,semoga informasi bisa bermanfaat, dan terimakasi atas kunjungannya.



    No comments:
    Write comments